Translate

Selasa, 26 Maret 2013

Hal yang Menyenangkan tapi Mengundang Stres

Hal yang Menyenangkan tapi Mengundang Stres

?Hal yang Menyenangkan tapi Mengundang Stres

Ghiboo.com - Stres tak hanya muncul karena merasa penat. Namun juga sesuatu yang membuat Anda bahagia.

Berikut ini beberapa kondisi yang menyenangkan namun bisa bikin Anda emosi, seperti dilansir dari Huffington Post (26/3).


Liburan. Cuti dari rutinitas kantor dan melakukan perjalanan selama beberapa hari memang membantu melepas jenuh. Sayangnya, bisa membuat Anda stres.

Pasalnya, sekitar 30 persen pekerja harus tetap menyelesaikan pekerjaannya meski sedang liburan. Kalau ingin liburan dengan tenang, selesaikan semua kerjaan yang menumpuk. Jadi, semua itu tak akan menghantui Anda.
Hari Minggu. Pantas saja Thank God it Sunday tidak ada. Ternyata hari Minggu menjadi masa-masanya stres bagi 26 persen orang yang merasa takut menghadapi hari Senin.
Dapat promosi pekerjaan atau dapat pekerjaan baru. Semua orang pasti bahagia mendapatkan naik jabatan atau lingkungan kerja baru. Sayangnya, posisi baru ini dapat meningkatkan tekanan dan kecemasan. Biasanya disebabkan oleh kekhawatiran dan ekspektasi terhadap atasan baru, menghadapi tanggung jawab baru dan bergaul dengan rekan kerja yang baru.
Jatuh cinta. Penelitian membuktikan bahwa memiliki pasangan dapat mengurangi stres, namun pada saat tahap awal berpacaran, justru banyak orang menjadi lebih emosional.
Perayaan ulang tahun. Semua orang senang akan pesta ulang tahun, tapi perencanaan pesta itu sendirilah yang memicu tubuh meningkatkan hormon kortisol. Bertambahnya usia juga dapat menyebabkan stres akibat merasa diri semakin tua dan takut akan apa yang bakal terjadi di tahun-tahun kedepannya.
Pernikahan. Siapa yang tidak stres menyiapkan pesta pernikahan. Biaya gedung, catering hingga baju pernikahan membuat emosi naik. Belum lagi, perbedaan pendapat mengenai konsep pernikahan dengan pasangan membuat banyak manten stres.
Pensiun. Meninggalkan pekerjaan atau harus menyesuaikan ritme gaya hidup baru membuat para calon pensiunan stres. Konsultan karir Donald Asher menyarankan agar menemukan hobi baru atau melakukan kegiatan lain yang bisa mengalihkan stres.

dikutip dari:http://id.she.yahoo.com/hal-yang-menyenangkan-tapi-mengundang-stres-032007392.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar