Translate

Sabtu, 23 Februari 2013

Trik Merawat Rambut Setelah Proses Pengeritingan

Pengeritingan rambut termasuk ke dalam proses penataan yang menggunakan bahan kimia, layaknya mengecat. Agar rambut tak menjadi rusak, ada cara-cara perawatan khusus seterlah proses penataan. Ini dia!1. Jangan menggunakan shampo (mencuci rambut) setelah proses pengeritingan. Shampo bisa merusak efek bahan kimia yang digunakan, sehingga proses pengeritingan akan gagal. Tunggu 48-72 jam untuk keramas.

2. Hindari berenang di kolam renang. Kaporit akan membuat rambut Anda yang baru terkena bahan kimia semakin rapuh. Rambut Anda pun bisa menjadi rapuh dan rusak.

3. Jangan mengecat rambut dalam tenggang waktu setidaknya dua minggu sebelum atau sesudah pengeritingan. Rambut yang baru mengalami proses kimia menjadi sangat rapuh. Mengecat rambut berarti menambah bahan kimia di dalam rambut. Bisa-bisa rambut Anda rusak atau mengalami kerontokan yang parah.

4. Hindari menggunakan sisir yang rapat. Obat keriting masih bekerja dalam 2-3 hari pertama. Menyisir rambut dengan sisir yang rapat akan merusak bentuk keriting Anda. Pilihlah sisir yang bergigi lebar untuk menjaga bentuk keritingnya. Sisir ini juga membuat Anda terhindar dari rambut kusut.

5. Lakukan perawatan masker rambut. Hal ini bertujuan untuk melindungi lapisan rambut agar tetap sehat setelah proses kimiawi. lakukan perawatan ini paling tidak satu bulan sekali.

6. Beri pelembap. Proses pengeritingan akan membuat rambut Anda mengering. Selalu usapkan pelembap di ujung rambut agar tetap sehat dan tidak kusam serta bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar